Jumat, 14 Desember 2012

Biography Bondan Prakoso

Profil Bondan Prakoso





Bondan Prakoso
Tanggal lahir : 08 Mei 1984
Zodiac : Taurus
Terkenal sejak merilis album perdana "Si Lumba-Lumba" (di era 80-90an)

Tanggal Lahir
08 Mei 1984

Kewarganegaraan
Indonesia

Ayah
Sisco Batara

Ibu
Lili Yulianingsih

Suami/Istri
Margareth (Margie)

Anak-anak
Kara Anabelle Prakoso

Populer Sejak
Merilis album perdana "Si Lumba-Lumba" (di era 80-90an)



Profil Bondan Prakoso
Biography
Bondan Karakorum memulai karir bermusiknya sebagai seorang penyanyi cilik. Lagunya yang paling melejit adalah ‘Lumba-lumba’. Sebagai penyanyi cilik, ia telah merilis 8 album. Tahun 1999 ia mulai bergabung dengan band Funky Kopral sebagai bassis. Setelah Funky Kopral merilis 3 album, Bondan hengkang dan bersolo karir. Tahun 2002 Bondan berhasil merilis album perdananya dengan menggandeng rapper asal Bogor, Fade 2 Black. Hingga kini ia solid dengan Fade 2 Black namun berencana untuk kembali membuat band.
Nama: Bondan Prakoso (Mr. B)
Ttl: Solo, 8 Mei 1984
Posisi: vokalis & bassis
Discography
Album studio:
- 8 album penyanyi cilik (1988-1995)
- 1999 : Funchopat (Universal) bersama Funky Kopral
- 2000 : Funchedelic Rhythm and Distortion (Universal) bersama Funky Kopral
- 2003 : Kolaborasi Setiawan Djodi & Funkop (AIRO) bersama Funky Kopral
- 2005 : Respect (Bondan & Fade 2 Black)
- 2008 : Unity (Bondan & Fade 2 Black)
Bondan Karakorum memulai karir bermusiknya sebagai seorang penyanyi cilik. Lagunya yang paling melejit adalah ‘Lumba-lumba’. Sebagai penyanyi cilik, ia telah merilis 8 album. Tahun 1999 ia mulai bergabung dengan band Funky Kopral sebagai bassis. Setelah Funky Kopral merilis 3 album, Bondan hengkang dan bersolo karir. Tahun 2002 Bondan berhasil merilis album perdananya dengan menggandeng rapper asal Bogor, Fade 2 Black. Hingga kini ia solid dengan Fade 2 Black namun berencana untuk kembali membuat band.



Mr.b


Nama: Bondan Prakoso (Mr. B)

Ttl: Solo, 8 Mei 1984

Posisi: vokalis & bassis
Discography
Album studio:
- 8 album penyanyi cilik (1988-1995)

- 1999 : Funchopat (Universal) bersama Funky Kopral

- 2000 : Funchedelic Rhythm and Distortion (Universal) bersama Funky Kopral

- 2003 : Kolaborasi Setiawan Djodi & Funkop (AIRO) bersama Funky Kopral

- 2005 : Respect (Bondan & Fade 2 Black)

- 2008 : Unity (Bondan & Fade 2 Black)





Profil

Bondan Prakoso (lahir 8 Mei 1984; umur 26 tahun) adalah pemusik Indonesia yang mengawali karier bermusik sebagai penyanyi cilik di tahun 80-an. Berkat album Si Lumba-lumba namanya melambung. Alumni D3 Sastra Belanda Universitas Indonesia ini memulai karier remaja dan dewasanya saat membentuk band Funky Kopral ditahun 1999 hingga tahun 2002. Kini ia membentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black.

Bondan Prakoso adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara ini mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya. Ditahun 1999, Bondan membentuk band Funky Kopral , sebagai bassis, hingga merilis 3 buah album. Bahkan album kedua band ini diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Ditahun 2003, Funky Kopral merilis album ketiga mereka dengan kolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel Tokek dan lagi-lagi diganjar penghargaan AMI Sharp Awards ditahun 2003 untuk kategori Kolaborasi Rock Terbaik. Sayang, setelah album ketiga mereka dirilis, band ini bubar. Hingga ditahun 2005 ia memebentuk band baru bernama Bondan Prakoso & Fade 2 Black dengan genre musik Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dengan band barunya ini, Bondan diganjar penghargaan serupa, yakni AMI Sharp Awards ditahun 2008 untuk kategori Group Rap Terbaik. Sebelumnya, ditahun 2006 Bondan bersama 12 orang pemain bass dari berbagai band di Indonesia seperti Thomas "GIGI", Rindra "Padi", Bongky "BIP", Adam Sheila on 7 dan bassis Indonesia lainnya diganjar penghargaan oleh MURI untuk penghargaan Penampilan Bassis terbanyak dalam satu panggung.

Kehidupan pribadi :


Pada tanggal 17 Desember 2007, Bondan menikahi kekasihnya yang bernama Margareth atau yang akrab disapa Margie yang bertempat di Restoran Cibintung, Ciputat, Tangerang, dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan 17 gram emas.
Nambah >>>>>>>
Agama : Islam
Pekerjaan : Musisi, Produser
Hobby : Musik, Membaca, Menonton Film
Musisi/Band Favorit : Les Claypool (Primus), Muse, Dave Mathews Band
Referensi Buku : Huru Hara Kiamat, Jangan Bersedih, Chicken Soup
Makanan Favorit : Chicken Teriyaki, Nasi Goreng Hati/Pete.
Minuman Favorit : Air Mineral
Alamat : PO BOX 1281 JKS 12012



BONDAN PRAKOSO


Nol hingga menanjak -->> 100%
 

1. Dimasa kecilnya, sebelum brader (Bondan Prakoso) rekaman brader selalu minta di pangku Ny.Lili brader's mom.. dan itu udah jadi suatu kebiasaan yang kerap kali breader lakukan . Tempoe doeloe ya... not now... :)

2. menginjak usia 3 tahun, brader udah menunjukkan jiwa seninya guys, terbukti di umur segitu brader uda hapal dgn salah satu lagu yang "in" bgt saat itu, dengan "kecadelannya" brader nyanyi, "..aku macih cepelti yang dulu..." :)

3. masa kecil brader banyak di habiskan dengan kesibukannya sbg penyanyi. ketenaran brader sebagai seorang artis mau ga mau menjadi pembatas yang ckup kuat untuk brader bisa bersosialisasi dengan teman2 se usianya, karna stiap kali keluar rumah slalu dihampiri orang2 sekitarnya, walau hanya sekedar bertanya "...bondan ya?":(

4. masa kecil yang tidak terlalu baik itu, menjadi "refrensi" bagi brader setelah berkeluarga. Terbukti brader tidak ingin Mrs.Prakoso (k Mergie Caroline) dan Karra (brader's child) turut di publikasikan layaknya dirinya selaku pekerja seni.. :(

5. Setelah tamat SD brader vakum nyanyi. Coz faktor perubahan warna vokal karena pubertas.

6. Setelah vakum menyanyi, brader mulai tertari mempelajari instrumen musik, Such as Drum, keyboard, gitar, dan terakhir bass. Ketiaka mempelajari bass, brader langsung jatuh hati. Kakak brader yang seorang Bassist menyarankan brader untuk mendalami Bass. "..yang jago main gitar itu banyak, tapi pemain bass yang jago itu masih sedikit.." saat itu memang eranya pemain gitaris yang selalu jadi sorotan dalam sebuah performance musik. Beda dengan Bassist yang selalu di belakang mengisi rhtym bersama drum.

7. Michael 'Flea' Balzary Bassist Red Hot Chilli Papers adalah Inspirator Brader sebagai seorang Bassist. dengan melihat aksi Flea tersebut brader mengambil kesimpulan bahwa Bassist juga bisa menjadi Frontman dalam sebuah performance musik. Dan itu benar-benar direalisasikan brader yang saat ini memang menjadi Frontman di Band yang sama2 kita cintai BONDAN PRAKOSO & FADE2BLACK
8. brader fokus mempelajari bass. keinginannya tersebut disampaikan kepada ayah brader yang seorang arranger musik. ayah brader kemudian menghubungi temannya, Budi bassist band Xspin. selama sbulan brader belajar bermain bass bersama budi karena budi harus terbang ke Brunei, alhasil brader pun belajar bermain bass secara otodidak dengan mengulik videos Red Hot Chilli Pappers dan menonton video pelajaran bass. Dan dalam waktu satu tahun beader sudah mahir bermain bass. Alsom!

9. brader menemukan jiwanya ketika bermain musik, especially bass."..saya merasa terpanggil dan merasakan kenikmatan ketika bermain musik.." brader's said.

10. brader mendirikan band pertamanya, Funky Kopral yang melang-lang buana di dunia musik amatir selama 3 tahun sebelum akhirnya merilis album perdana mereka. Namun berakhir singkat setelah menyabet penghargaan2 bergengsi disebabkan idealisma yang di usung ga "connect" dengan selera pasar. Hhm...

11. lepas dari funky kopral, brader menyelesaikan studinya D3 Sastra Belanda Universitas Indonesia.

12. dipenghujung kelulusannya brader bertemu brader Tito(a.k.a Titz G) dan mulai saling mengorek informasi mengenai musik. brader mulai tertarik dgn passion dn cerita brader Titz yang berjuang membangun komunitas Hip Hop d Bogor. brader pun menawarkan proyek kepada Fade 2 Black band band yang mengusung aliran Hip-Hop dan Rap yang di isi 3 personelnya Tito a.k.a Titz G, Ari a.k.a Santoz Ariego, dan Eza a.k.a Lezzano. Perkenalan mereka selanjutnya berakhir di proyek Kolaborasi bernama "Bondan Prakoso feat Fade 2 Black" yang telah menelurkan 3 album Respect (2005), Unity (2007), dan For All (2010) tanpa aliran absolut alias NON GENRE.

13. Mengenai kehidupan pribadinya, Brader menikahi kekasihnya bernama Margareth Carolyn atau kerap disapa Mergie yang seorang wartawan. Kurang lebih 3 tahun berpacaran brader lantas meminang K Mergie sebagai istrinya pada Desember 2007 pernikahan dilangsungkan secara tertutup tanpa di iring-isingi pers. Dan pada Oktober 2008 dikaruniai seorang putri cantik yang diberi nama Karra Annabele. "...hadirnya Karra membawa perubahan besar dalam kehidupan dan kepribadian w. Karra menyebabkan w jadi lebih dewasa. Harapan w putri w bisa tumbuh menjadi putri yang pintar, cerdas, dan cantik" . Amiieennn..

14. Ny. Lili Yulianingsih brader's mom seorang sinden/penyanyi kerocong, sementara Bpk. Sisco Batara adalah seorang arranger musik. Diakui brader, beliau adalah supporter terbesarnya dalam berkarya. Terbukti meledaknya Hits Ya Sudahlah adalah buah dari kontribusi dari support dan campur tangan beliau yang begitu besar bagi band yang di Leader-i oleh anaknya tersebut.

15. Dimata orang2 terdekatnya, Brader dikenal sebagai orang yang sederhana, namun penuh Totalitas dan Konsisten dalam menjalankan sesuatu. Hal ini terlihat dalam tiap goresan karyanya yang memang mengandung idealisme yang patut di acungi jempol. Buah dari Totalitas dan Konsistensi tanpa batas!

16. tahun 2010 adalah lompatan terbesar brader dalam berkaya bersama Fade 2 Black.










Terkait Biografy : 



sumber : http://www.wowkeren.com/seleb/bondan_prakoso/

oke okey cakep kan.....
lanjutkan !! R.U.F.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar