Senin, 24 Desember 2012

Bondan & Fade2Black Keroncong protol dan Lagu Gesang


Bondan & Fade2Black (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
Bondan & Fade2Black (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA - Musisi Indonesia tertarik menggunakan musik tradisional di antaranya Gilang Ramadhan, Vicky Sianipar, GIGI, juga band fenomenal Ariel, Uki, Lukman, Reza, David yang kini resmi mengusung nama Noah.

Sementara Bondan & Fade2Black mengemas musik keroncong memiliki lagu berjudul "Keroncong Protol". Lagu yang menjalin musik akar rumput itu tak disangka berhasil angkat nama Bondan & Fade2Black.

Bondan Prakoso mengungkapkan alasan mengapa dirinya mengkolaborasikan keroncong dengan musik yang sangat kental irama hip hop dan rap.

“Jadi dulu itu, saya mikir apa ya sesuatu yang unik. Terus kenapa enggak keroncong saja, karena saya orang Jawa. Orang rumah saya sering dengarin keroncong. Keroncong adalah identitas musik Indonesia. Ini pas banget dengan Fade2Black yang memainkan rap, hip hop yang dimainkan sama dunia. Akhirnya kita meleburkannya, dan jadilah seperti ini,” ujar Bondan saat berbincang di Kantor iRadio, Jakarta, Selasa 4 September 2012.

Bondan juga mengaku pernah memperdengarkan lagu yang diambil dari album Unity kepada maestro keroncong, yaitu almarhum Gesang.

“Pas lagu ini jadi, kita langsung berkunjung ke maestro keroncong, almarhum Gesang. Kita dengarin lagunya ke beliau, dan dia memberikan respon yang sangat positif. Banyak orang yang mengira kalau kami ngambil lagunya Gesang, terus kita belajar keroncong dulu sama Gesang, kita kolaborasi sama Gesang padahal enggak. Banyak yang miss informasi tentang ini. Kronologisnya ya seperti tadi itu,” tandasnya.

sumber : http://music.okezone.com/read/2012/09/05/386/685342/bondan-fade2black-bantah-ambil-lagu-gesang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar