Sabtu, 22 Desember 2012

Bondan & Fade2Black Bahas Bullying Antar Musisi

Bondan & Fade2Black (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
Bondan & Fade2Black (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA Love and Respect senjataku - {Bullying} ( penindasan terhadap yang lemah) di antara sesama musisi memang terjadi juga di Indonesia. Grup hip hop Bondan & Fade2Black ingin menyuarakan tentang masalah tersebut melalui radio.

Bondan & Fade2Black mendapat kesempatan untuk menjadi penyiar dalam program Sabotase i-Radio. Pada kesempatan ini mereka berniat untuk menyampaikan sebuah pesan penting menyangkut masalah yang sedang fenomenal ini.

"Kita udah tentukan beberapa poinnya. Itu akan ada topik-topik seputar hak cipta, pembajakan. Kita juga akan sampaikan topik kayak musisi yang sering jadi korban bullying. Jadi sesama artis itu banyak juga yang suka saling mem-bully, kita ingin sampaikan jika baiknya tidaklah seperti itu," ujar Bondan Prakoso saat berbincang di Kantor i-Radio, Sarinah Thamrin, Jakarta, kemarin.

Tito juga menambahkan bahwa fenomena bullying ini marak terjadi dikalangan musisi, sayangnya masalah tersebut jarang diangkat. Menurut Bondan, Tito, Eza dan Ari persoalan isu seperti ini sangat penting untuk diangkat agar kedepannya tidak ada lagi korban bullying.

"Ini tema fenomenal tapi enggak pernah diangkat. Kita yang akhirnya akan membeberkan apa sih pentingnya respek sesama musisi karena kita bergerak di industri yang sama. Ini bagian poin yang penting untuk kita. Nantinya akan ada salah satu korban bully juga yang akan kita telpon," terang Tito.

Bullying biasanya terjadi di sebuah grup vokal, band, girlband, dan boyband. Masalah bullying yang paling santer diberitakan yakni menyelimuti grup idola asal Korea Selatan, T-ara, diduga yang menjadi korban adalah member bernama Hwayoung yang akhirnya dipecat dari T-ara sejak 30 Juli lalu.

source : http://music.okezone.com/read/2012/09/04/386/685152/bondan-fade2black-bahas-bullying-antar-musisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar