Minggu, 01 Juli 2012

Pertarungan Final Spanyol vs Italia







DONETSK – Striker Spanyol Alvaro Negredo memujui masa keemasan La Furia Roja setelah resmi memastikan tempat di final Euro 2012. Anak asuh Vicente Del Bosque berhasil menang dramatis atas Portugal melalui drama adu penalti (4-2).

Jika Spanyol berhasil mempertahankan mahkota juara Euro mereka tahun ini, maka Tim Matador akan menjadi satu-satunya negara yang memenangkan trofi internasional berbeda selama tiga kali berturut-turut. Hal ini juga diungkapkan oleh Negredo yang ingin menambah trofi lain untuk koleksi mereka dan menciptakan sejarah baru.

“Sekali lagi, kami akhirnya berada di final. Ini merupakan fakta yang harus dinikmati masyarakat Spanyol,” kata Negredo.

“Tiga final dalam kurun empat tahun, Anda tidak dapat meminta yang lebih daripada ini. Kini waktunya membuat sejarah!” lanjutnya.

Pemain Sevilla tersebut terpaksa di gantikan Cesc Fàbregas pada menit ke-54. menyusul gagalnya ia membuat dampat positif. Kendati minimnya diturunkan ia mengaku bahwa turneman ini merupakan yang terbaik dalam perjalanan kariernya.

“Saya rasa ini merupakan saat yang paling indah dalam karier saya. Saya merasa beruntung dapat memenangkan Copa Del Rey bersama Sevilla, tapi ini adalah tim nasinal, ini sangat penting,” tuturnya, seperti dilansir Goal, Jumat 29/6/2012).

Spanyol akan menghadapi anak asuh Cesare Prandelli pada partai puncak Euro 2012. Italia sukses mengalahkan tim favorit Jerman beberapa menit lalu, dengan skor 2-1





Pujian kepada Timnas Italia datang dari mulut pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque. Menurutnya, Timnas Italia sudah menemukan tim yang sempurna di perhelatan turnamen Euro 2012.

Italia berhasil mempertunjukkan permainan impresif di turnamen Euro 2012 dengan bermain menyerang secara efektif tanpa mengandalkan teknik Cattenacio. Tim arahan Cesare Prandelli itu bahkan memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan Jerman di semifinal dengan skor tipis 2-1.

“Saya pikir Italia telah menemukan tim yang sempurna. Mereka menjadi sangat kuat dengan empat orang di garis pertahanan,” ungkap Del Bosque, seperti disitat dari Goal, Jumat (29/6/2012).

“Saya pikir mereka (Italia) akan menggunakan tim yang sama dan sistem permainan dari pertandingan melawan Jerman. Kami tidak akan mengondisikan final seperti laga pertama di Grup C, begitu juga mereka,” tambahnya.

Skuad La Furia Roja memang tak terkalahkan di turnamen Euro 2012 ini sehingga mampu sampai di babak final untuk bertemu Italia. Walau begitu banyak yang menilai permainan Spanyol kurang bagus dan efektif, terutama di lini depan. Del Bosque mengakui hal itu, namun tetap menegaskan bahwa timnya layak mencapai final.

“Kami (Timnas Spanyol) tidaklah brilian, tetapi kami memiliki kontrol di seluruh pertandingan. Kemarin di pertandingan melawan Portugal, ancaman dari nani dan Cristiano Ronaldo tidak lebih sebagai ancaman. Tidak ada episode negatif. Kami akan kembali bekerja untuk memulihkan diri,” pungkasnya.





sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15202370

Tidak ada komentar:

Posting Komentar