Selasa, 03 Juli 2012

Hobi Unik Anggota DPR, Main Golf Keliling Dunia

http://images.detik.com/content/2012/07/03/10/135800_maxsopacuagolf.jpg


Anggota DPR punya banyak hobi di sela-sela aktivitasnya jadi wakil rakyat. Salah satunya, refreshing dengan berolahraga golf di lapangan-lapangan di beberapa penjuru dunia.

Salah satu anggota DPR yang gemar bermain golf adalah anggota Komisi I DPR dari PD, Max Sopacua. Dia sudah main golf sejak masih muda.

"Saya bermain golf itu sejak 1994 masih di TVRI saya udah ikut banyak even. Kalau kamu ke rumah saya ada beberapa piala kita sudah main golf di berbagai tempat. Kita masih amatir belum profesional," kata Max berbincang santai dengan detikcom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Wakil Ketua Umum PD ini juga telah menjajal banyak lapangan di mancanegara. Max mengaku sangat menikmati saat berolahraga golf di mancanegara, namun yang pasti, lapangan golf di Indonesia masih lebih baik.

"Saya sudah pernah main di China. Saya pernah main di Perth Australia, saya pernah main di Swiss. Saya sudah pernah main di Hanoi. Kalau kunjungan ke luar negeri saya sempatkan olahraga ketimbang belanja. Kalau environment kita punya lapangan golf jauh lebih bagus,"katanya.

Karena modalnya sudah lebih banyak, Max pun mendirikan club golf. Melalui club tersebut, Max bisa memajukan golf dengan mencetak atlet-atlet professional.

"Saya membuat klub baru yang namanya Bogor United Golf Club. Anggotanya banyak sekali yang mendaftar kemarin baru launching kita. Kenapa saya bikin begitu, karena kita di Bogor lebih dari 11 lapangan Golf, tapi kita belum menelurkan pegolf baik. Disamping kita melakukan pembinaan kita melakukan sebuah program golf for turism. Jadi kita bisa masukkan golf ke Indonesia dengan cara yang well organize. Di Eropa kalau sudah musim dingin kan nggak ada yang main golf," paparnya.

Max juga mengoleksi alat bermain golf buatan luar negeri. Hanya topi yang dibelinya dari dalam negeri.

"Selama ini ya belum ada oeang Indonesia membuat asesoris golf kecuali kaos atau topi. Kalau peralatan dari luar," katanya.

"Jadi saya kalau hari libur saja, Sabtu atau Minggu saja di Bogor kan deket rumah. Artinya,syukur alkhamdulillah umur sekarang saya bisa main golf, kalau enggak mau main ular tangga saja sama cucu?" pungkasnya sembari tertawa.




sumber :http://news.detik.com/read/2012/07/03/135532/1956566/10/hobi-unik-anggota-dpr-main-golf-keliling-dunia?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar