Minggu, 17 Juni 2012

Wah! Ada Batu 'Pria Perkasa' di Gua Pindul - Jogjakarta


Batu Perkasa di Gua PIndul (dok. Putri/detikTravel)

Batu Perkasa di Gua PIndul



Daya tarik Gua Pindul sebagai objek wisata ternyata tak sebatas cara telusurnya yang unik dengan cave tubing, tetapi juga jenis stalagtit dan stalagmit di dalamnya. Di sana ada batu perkasa yang konon bisa membuat pria perkasa jika menyentuhnya.

Berada di Desa Wisata Bejiharjo, Gunungkidul, Yogya, Gua Pindul kini menjadi salah satu objek wisata yang diburu banyak wisatawan. Cara telusur gua yang tidak biasa, yaitu dengan tube rafting membuat gua ini menarik untuk dikunjungi. Tube rafting adalah telusur gua dengan cara mirip seperti arung jeram.

Seru? Tentu saja. Untuk melakukan telusur Gua Pindul, wisatawan tidak membutuhkan peralatan khusus, cukup menggunakan ban karet, head lamp, dan pelampung. Seluruh peralatan ini telah disiapkan oleh pihak pengelola.

Setelah seluruh peralatan lengkap, pengunjung akan dibawa menuju lokasi gua yang tak jauh dari kantor pendaftaran wisata, dan petualangan Anda pun dimulai. Dengan menggunakan ban karet, wisatawan akan diajak masuk ke dalam Gua Pindul, sejauh 350 meter.


Mata air mutiara (dok. Putri/detikTravel)

Mata air mutiara



Di dalam gua, wisatawan akan diajak melewati 3 zona, yaitu terang,remang dan terang. Eits, ada pemandangan menarik saat berada di Zona Remang. Sebuah stalagmit unik berbentuk seperti tubular besar mencuat ke atas.

Menurut pemandu wisata, stalagmit itu disebut dengan batu perkasa. Konon, pria yang memegangkan akan bertambah keperkasaannya. Jika penasaran, coba saja pegang langsung.

Nah, kalau batu perkasa untuk kejantanan pria, maju sedikit ke depan Anda bisa melihat stalaktit mata air mutiara. Stalaktit ini masih meneteskan air. Konon, wanita yang kejatuhan air dari stalatit ini bisa mendapatkan cantik yang abadi. Percaya tidak percaya.



Stalagmit (dok. Putri/detikTravel)

Stalagmit




Penelusuran gua bisa dinikmati selama 45-60 menit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Aliran sungai yang tenang, menciptakan sensasi petualangan di dalam gua. Waktu terbaik untuk mengikuti kegiatan telusur Gua Pindul adalah pukul 09.00 dan 10.00 WIB. Menariknya, jika cuaca sedang cerah Anda bisa melihat ada cahaya muncul yang masuk melalui celah-celah gua.


Selamat datang di Gua PIndul (dok. Putri/detikTravel)

Selamat datang di Gua PIndul


Pintu keluar (dok. Putri/detikTravel)

Pintu keluar





sumber :http://travel.detik.com/read/2012/06/18/080959/1943545/1025/wah-ada-batu-pria-perkasa-di-gua-pindul?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar