Sabtu, 16 Juni 2012

Piala Eropa 2012 : Masih Bisa Tersingkir, Jerman Diingatkan untuk Waspada !



Dua kemenangan di dua laga awal meninggikan kepercayaan diri Jerman. Karena masih mungkin tersingkir, Der Panzer diingatkan untuk tidak terlena dan waspada di laga terakhir fase grup.

Kemenangan 1-0 atas Portugal dan 2-1 atas Belanda menempatkan Jerman sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan nilai enam. Meski kansnya sangat besar, secara matematis anak didik Joachim Loew masih bisa terdepak.

Kekalahan dua gol atau lebih atas Denmark dan Portugal menang atas Belanda, di matchday terakhir malam nanti, akan membuat Jerman angkat koper. Inilah yang kemudian membuat manajer tim Oliver Bierhoff mengingatkan akan bahaya yang muncul kalau Mesut Oezil dkk keburu terbuai.

"Kemenangan atas Belanda rasanya seperti membuat kami lolos tapi kami harus kembali pada kenyataan. Kami belum lolos jadi kami harus berhati-hati saat menghadapi Denmark," sahut Bierhoff seperti diberitakan Reuters.

Kemenangan atas Denmark bukan hanya akan meloloskan Jerman ke babak delapan besar. Untuk kali pertama dalam sejarah keikutsertaan di Piala Eropa, itu akan jadi kali pertama Jerman meraih hasil 100% kemenangan di fase grup.

Sebuah catatan yang dianggap tidak penting oleh Bierhoff, karena yang paling utama adalah kemenangan itu sendiri.

"Saya tidak memikirkan soal rekor-rekor itu. Kami juga menang 10 kali di kualifikasi. Yang terpenting adalah kami memenangi pertandingan terakhir kami dan mempersiapkan babak delapan besar kami di sini di Gdansk," tuntas mantan striker Jerman itu.





sumber :http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/17/073042/1943146/514/masih-bisa-tersingkir-jerman-diingatkan-untuk-waspada?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar