Senin, 18 Juni 2012

Piala Eropa 2012 : Rooney Yakin Inggris Bisa Sukses di Polandia-Ukraina

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEicD4_yPd7vSI81VJF9ns0zbTUogqPleX0eUKhW3vdzCCaIpZQagVm9wdd2XW6YdCE1QyAkZzqZePw-U0Cb2h2wlFJBZhliyGmAGp_ROtugRn_nRN7bK8fx6TW5Ty2zRcpsXSfd0Yrp1DI/s1600/wayne-rooney--2.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguZkEjUhZccweu33RUHkQ-VF5ZmHawBnNqBrD6TomsopDoLWpnw4WdXhy6TblyM4mmuu_PKMaJADLmcYbsDW8HkSFWPOTiSnYDI92j-_MNMXr53fD6yCmeh_IEbBxsZdeEzXkRObU5L7g/s1600/wayne_rooney_06.jpg



Boleh dibilang tak banyak yang menjagokan Inggris untuk bisa berprestasi di Piala Eropa kali ini. Tapi tak demikian dengan Wayne Rooney yang menganggap The Three Lions punya peluang besar jadi juara.

Sering kali difavoritkan setiap tampil di Piala Dunia atau Piala Eropa, Inggris malah kerap tampil melempem di sana. Ekspetasi publik yang berlebihan disebut-sebut sebagai penyebab utamanya.

Begitupun dengan di Polandia-Ukraina kali ini, Inggris bukanlah favorit seperti Spanyol, Jerman atau Prancis yang dijagokan bisa meraih titel juara. Berbagai masalah menghadang persiapan tim jelang Piala Eropa.

Dimulai dari penunjukkan Roy Hodgson sebagai pelatih, lalu kasus rasisme yang menimpa John Terry plus badai cedera yang mendera tim membuat 'Tim Tiga Singa' diragukan bisa berbicara banyak.

Tapi dari dua laga yang sudah dilalui, Inggris sendiri mampu meraup empat poin hasil dari imbang melawan Prancis dan menang dramatis atas Swedia. Dengan performa tim sejauh ini, Rooney meyakini Inggris bisa mementahkan semua keraguan itu.

"Seperti yang sudah saya bilang sebleumnya. Saya pikir kami cukup bagu. Saya tahu tidak ada satupun orang yang ingin memberi ekspetasi pada kami tapi saya sangat percaya kami punya para pemain (berkualitas)," tukas Rooney di Sportinglife.

"Sebelum turnamen ini dimulai saya mengatakan negara seperti kami butuh berada di sana dengan tujuan untuk memenangi turnamen besar itu," sambungnya.

"Jelas Anda butuh sedikit keberuntungan juga, tapi kami punya kesempatan bagus. Kami punya pemain bagus dan lebih terorganisasi dari yang selama ini yang kami miliki di dalam skuad," analisanya.

Keberuntungan itu pula yang dibutuhkan Inggris di matchday terakhir Grup D saat melawan tuan rumah Ukraina. Hasil imbang memang cukup untuk Inggris lolos, tapi kemenangan dengan skor besar akan membuat mereka jadi juara grup.

"Kami lebih sulit dikalahkan saat ini. Jika kami terus bisa mempertahankan itu dan tetap berusaha keras, maka tak alasan lagi kami tidak bisa berbicara banyak di sini dan memenanginya," tandas pemain yang sudah akan bermain di laga ketiga usai menjalani skorsing.



sumber :http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/18/192053/1944461/514/rooney-yakin-inggris-bisa-sukses-di-polandia-ukraina?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar