Senin, 18 Juni 2012

Piala Eropa 2012 : Jelang Spanyol vs Kroasia "Kroasia Siap Kalahkan Spanyol!"






Pelatih Kroasia, Slaven Bilic, menegaskan bahwa satu-satunya cara bagi timnya untuk lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2012 adalah dengan mengalahkan Spanyol.

Spanyol, yang memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin dari dua laga, bakal menghadapi Kroasia, peringkat kedua, dengan poin yang sama, pada laga terakhir. Sementara peringkat ketiga Italia (2 poin) menghadapi Irlandia, yang lebih dulu dipastikan tersingkir.

Secara matematis, Kroasia dan Spanyol dipastikan lolos jika meraih hasil imbang 2-2. Namun Bilic menegaskan timnya takkan mengambil resiko dengan mengincar hasil imbang.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghindari (permainan bertahan), tetapi Spanyol bisa memaksa lawan mereka melakukan hal itu dengan penguasaan bola mereka, dan mereka akan melakukan hal yang sama terhadap kami,” ujarnya, seperti dinukil dari Goal.com.

“Tetapi, tim (yang menggunakan taktik bertahan) kerap mendapat hasil baik, seperti Swiss dan Chelsea. Untuk mencapai target kami, secara sederhana kami harus menang dari mereka. Mereka tidak akan meremehkan kami, itu sudah pasti, dan mereka adalah tim terbaik di Barcelona. Tetapi mereka bukan Barcelona,” tegasnya.

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Italia di laga pembuka, Spanyol tampil garang dengan menggilas Irlandia 4-0. Dua gol diborong Fernando Torres, penyerang yang diwaspadai Bilic. Sang bomber dicadangkan saat melawan Italia.

“Torres memberikan dampak yang besar bagi timnya dan saya lebih suka jika dia dicadangkan, tetapi saya yakin dia akan dimainkan,” lanjut Bilic.

Bagi Bilic, kunci untuk mengalahkan Spanyol adalah merusak ritme permainan mereka, dan selalu berusaha merebut bola. “Itu akan membuat mereka gugup dan, pada saat yang bersamaan, memberikan kesempatan bagi pertahanan kami untuk beristirahat. Kami secara fisik dan psikologis siap, dan yakin bisa lolos ke perempatfinal.”

Kegagalan Italia meraih kemenangan dari Irlandia bakal memastikan Kroasia lolos ke perempatfinal. Bilic pun tak sungkan meminta bantuan dari ‘The Boys in Green’.

“Saya rasa mereka bisa, mereka adalah negara yang besar, dan mereka pasti tidak mau pulang tanpa satu poin pun,” tuntasnya.






sumber :http://pialaeropa.inilah.com/read/detail/1873490/kroasia-siap-kalahkan-spanyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar